Monday, August 27, 2012

Lagi, "green-on-blue attack" berlaku, dua belas tentera penjajah NATO tewas dalam sehari

Laghman (Arrahmah.com) - Seorang tentera angkatan darat Afghanistan membunuh dua tentera penjajah NATO dalam serangan "green-on-blue" attack, ujar pejabat NATO.

"Seorang anggota Tentera Nasional Afghanistan mengarahkan senjata kepada tentera ISAF, menewaskan dua anggota ISAF di timur wilayah Laghman," ujar jurucakap ISAF kepada AFP.

"Tentera ISAF membalas tembakannya dan menewaskan penyerang," lanjutnya.Dalam peristiwa lain, Mujahidin Imarah Islam Afghanistan yang melakukan infiltrasi dan masuk ke tubuh tentera Nasional Afghanistan, juga melakukan serangan serupa di wilayah Helmand dalam serangan yang berlaku sebelum fajar, menewaskan 10 tentera penjajah NATO .

Empat tentera penjajah juga terluka dalam serangan ini dan enam yang lain menghilang selepas serangan berlaku di daerah Washir, ujar senior polis, kolonel Mohammad Ismaiel Hotak seperti yang dilaporkan Al Jazeera.


NATO menutup 202 pangkalan di Afghanistan

 KABUL (Arrahmah.com) - Para pejabat NATO pada hari Ahad (26/8/2012) mengatakan bahwa mereka telah menutup 202 pangkalan di Afghanistan sebagai bagian dari penarikan pasukan dan "mentransfernya kepada pemerintahan boneka Afghan".

Sebanyak 282 pangkalan lainnya dengan kapasitas yang sama telah "diserahkan" kepada pemerintahan Afghan, kata juru bicara NATO Lt. Kol. David Olson di hadapan para wartawan di Kabul, dikutip Pajhwok.

Olson mengatakan bahwa semua fasilitas yang ditutup meliputi dari pangkalan kecil seperti pos-pos pemeriksaan hingga perumahan yang menjadi tempat tinggal bagi 300 tentara. Sebagian besar penutupan terjadi di sepanjang jalan raya utama negara itu dan penutupan pangkalan telah meluas hampir di setiap provinsi


No comments:

Post a Comment